Tuesday, September 02, 2003

:::: MENCIPTAKAN KESAN BAIK DI KANTOR :::::

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan kesan yang baik di lingkungan kantor adalah:
*) Seakrab apapun Anda dengan rekan kerja,
Anda tetap tak bisa mempercayakan cerita-cerita pribadi mengenai diri sendiri maupun orang lain kepadanya.
*) Gosip di kantor bisa berkembang menjadi sesuatu yang sangat membahayakan karir dan pekerjaan.
Lebih baik Anda mengambil sikap pasif dengan tidak meneruskan lagi omongan orang lain yang pernah didengar kepada orang lainnya lagi.

Ingat bahwa interpretasi yang Anda miliki bisa jadi berbeda dengan kejadian yang sesungguhnya lantaran cerita tersebut sudah melewati banyak bibir.

Meskipun hanya Anda yang akan duduk di meja tersebut, meja yang tak rapi bisa menganggu pemandangan secara keseluruhan. Hal ini terutama berlaku bagi Anda yang bekerja dalam ruangan yang diisi banyak orang. Kertas-kertas kiriman yang mesti segera diselesaikan tenggelam diantara lautan kertas yang berserakan di sekitar meja. Bila tak mau kehilangan, segera rapikan. Coba lihat ke sekeliling Anda di kantor. Apakah busana yang mereka kenakan sudah sesuai dengan anda kenakan? Maksudnya, tak perlu berdandan terlalu formal bila lingkungan di kantor Anda bergaya kasual, begitu juga sebaliknya. Perhatikan bagaimana senior Anda di kantor berdandan. Meski jangan sama persis, berbusanalah dengan gaya yang sama. Pilih asesori yang sederhana dengan tatanan rambut yang rapi dari pagi hingga sore.:lh

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home