Tuesday, January 24, 2006

Alasan Mengapa Pria Enggan Menikah

Bagi perempuan, hubungan dengan kekasih tercintaakan lebih kuat jika mereka terikat dalam suatutali perkawinan.Tapi mengapa ketika diajak membicara pernikahan,pasangan seolah-olah mengulur waktu, bahkan mundur begitu saja? Sebenarnya, ada apa sih dengan paralelaki? Jika begini keadaannya, apakah sebaiknyaAnda putus dan mencari penggantinya? Tapi ingat lho, membangun hubungan yang baru juga tidak mudah. Apalagi bila hati Anda sudah cinta mati padanya.
Penasaran mengapa para lelaki seperti itu?

Alasan pertama

Kesiapan finansial adalah alasan yang terdengarpaling masuk akal. Lelaki seringkali tidak yakin dirinya cukup "mapan" untuk membiayaikehidupannya, juga kehidupan anak dan istri nanti.Kondisi finansial yang belum mapan membuat merekatakut tidak bisa membahagiakan isteri dan anaknya secara materi.

Solusi: Yakinkan pasangan bahwa meski masalahfinansial menjadi salah satu yang mendasar dalamsebuah keluarga, tapi faktor tersebut bukanlahtanggung jawab yang harus dipikulnya seorang diri.Katakan bahwa faktor tersebut dapat Anda tanggungbersama.

Alasan kedua

Menikah membuat laki-laki tidak lagi dapat berlakusebebas saat ia hidup melajang. Mereka beranggapanbahwa menikah berarti membatasi pergaulannyadengan teman-teman. Umumnya lelaki berpikir bahwamereka tidak pandai mengatur waktu antara keluargadan teman-teman.

Solusi: Beri gambaran padanya, dan pastikan bahwakehidupan akan terus berjalan seperti biasa.Sekalipun sudah menikah, dia tetap bisa memilikipergaulan, asalkan keluarga tetap menjadiprioritasnya.

Alasan ketiga

Lelaki sangat memperhatikan kehidupan cintanya,tak heran jika mereka cenderung mencemaskan apayang akan terjadi jika setelah menikah dirinyajatuh cinta pada wanita lain? Atau bagaimana jikahubungan percintaannya ternyata tidak seindah masaberpacaran?

Solusi: Berikan gambaran yang jelas tentang tujuanpernikahan. Jika pernikahan didasari rasa salingmencintai, mengapa meski takut pindah ke lainhati? Berikan contoh pasangan-pasangan yang bisahidup langgeng dan bahagia. Bisa mulai darikeluarga Anda dan orang-orang terdekat Anda.Yakinkah bahwa pernikahan bukanlah akhir dari kebahagiaan, akan tetapi permulaan untuk bisamemulai kehidupan yang lebih membahagiakan lagi.

Alasan keempat

Trauma pada kegagalan rumah tangga orangtua atauorang-orang terdekat bisa menyebabkan pria engganmembina rumahtangga. Pendek kata, kegagalanmenjadi hal yang menakutkan yang bakal terjadijuga pada pernikahannya

Solusi: Katakan bahwa jalan hidup orang lain-lain.Tak berarti seorang anak akan bernasib samaseperti orangtuanya atau saudaranya. Yakinkanpadanya bahwa ketenangan dan kebahagiaanrumahtangga Anda berdua bisa wujudkan bila adaniat baik bersama

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home